Press ESC to close

Tips Membangun Personal Branding Untuk Fresh Graduate

Bagi Anda yang ingin mencari Tips Membangun Personal Branding Untuk Fresh Graduate, Yuk Anda bisa simak pembahasan sebagai berikut.

Lulus ketika masa pandemi dapat membuat kamu agar merasa sedikit kesulitan untuk dalam mendapatkan pekerjaan.

Jangan khawatir, kamu bisa untuk memperbesar peluangmu sebagai fres graduates dengan melakukan sebuah personal branding di saat pandemi.

Sebagai fres graduates yang sudah siap untuk terjun ke dunia profesional, personal branding dapat membantumu untuk membedakan diri dari pesaing.

Terlebih, saat pandemi kali ini sainganmu tidak hanya sesame fres graduates, namun sama juga para pencari kerja lainnya.

Lalu, bagaimana caranya untuk melakukan sebuah personal branding untuk ketika kamu masih memiliki sebuah pengalaman yang minim? Yuk simak selengkapnya dalam artikel ini.

Tips Membangun Personal Branding untuk Fresh Graduates

Tips Membangun Personal Branding Untuk Fresh Graduate

1. Gunakan media sosial

Cara yang paling mudah untuk melakukan sebuah personal branding, terutama di tengah pandemi kali ini adalah dengan menggunakan media sosial.

Dilansir dari Forbes, membenahi sebuah informasi di Linkedln, Facebook, dan Instagram yang sangat penting selama ingin mencari kerja. Kamu juga perlu untuk membenahi dari konten yang akan kamu bagikan di media sosial pada saat ini.

Saat ini, tidak jarang recruiter sudah menggunakan media sosial untukk melakukan sebuah background check kandidat. Ini termasuk sudah melihat konten-konten yang sedang kamu bagikan di media sosial.

Bangunlah sebuah personal branding di media sosial dengan konsisten. Tidak ada salahnya untuk membagikan konten-konten yang sudah sesuai dengan latar belakangmu.

Ini akan sangat membantu recruiter untuk mengetahui sebuah pemahamanmu tentang mengenai ilmu yang kamu miliki serta dari pemahamanmu tentang mengenai para penggunaan di media sosial.

2. Bangun networking

Networking adalah bagian yang sudah penting dalam membangun sebuah personal branding. Recruiter yang akan sulit untuk mengenalimu jika kamu tidak memiliki networking yang baik.

Sebagai fres graduates, Adobe sudah menyarankan kamu untuk membangun sebuah networking yang baik agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sudah kamu impikan.

Membangun sebuah networking saat pandemi bisa kamu lakukan dengan melalui media sosial atau forum-forum profesional.

Melalui dari forum-forum seperti itu, kamu yang akan mendapatkan sebuah ilmu dan sekaligus untuk membangun networking profesional yang dapat membantu personal branding-mu.

Terkadang, banyak recruiter yang juga sedang mencari kandidat untuk posisi tertentu yang melalui forum-forum tersebut. Manfaatkan forum tersebut yang sebaik mungkin untuk membangun sebuah personal branding-mu.

3. Perbarui CV

Sebagai fres graduates, tentu saja dari pengalamanmu yang masih terbatas pada kegiatan-kegiatan yang dulu kamu lakukan di semasa kuliah.

Kamu sudah bisa meng-update CV kamu dengan menambahkan di berbagai keahlian yang sudah sesuai dengan minatmu. Keahlian ini bisa kamu dapatkan dengan mengikuti di berbagai pelatihan.

Meskipun di tengah pandemi, kamu masih bisa mengikuti di berbagai pelatihan yang secara online, lho. Ada banyak sekali online course yang bisa kamu ikuti dari rumah, baik berbahasa Indonesia ataupun yang berbahasa Inggris.

Kamu tinggal memilih, mana pelatihan atau seminar yang sudah sesuai dengan minat dan pada kebutuhanmu.

Jangan lupa untuk mencantumkan keterangan pelatihan tersebut sebagai bagian dari personal branding kamu.

Jangan lupa untuk mencantumkan sebuah keterangan pelatihan tersebut yang sebagai bagian dari personal branding kamu.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan tentang mengenai apa itu Inilah Tips Untuk Membangun personal branding untuk fresh graduate. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *